Thursday, March 31, 2011

Pentingnya perencanaan pemasaran

Ada sebuah pepatah lama yang mengatakan "jika Anda gagal untuk merencanakan, Anda merencanakan untuk gagal"! Sebuah studi baru-baru ini * hampir 2000 UKM di seluruh Australia menemukan bahwa hampir 60% dari semua bisnis tidak mempersiapkan rencana pemasaran tahunan dan "banyak bisnis yang membuat keputusan informal tentang mereka pemasaran program ... keputusan Marketing Oleh karena itu lebih cenderung ad hoc dengan sedikit usaha untuk mengidentifikasi biaya / manfaat dari pemasaran belanjakan. "
Apakah itu pemilik dan pengelola dan menengah usaha kecil tidak memiliki kebutuhan untuk pemasaran rencana ? Sebaliknya, studi yang sama menemukan bahwa 80% dari perusahaan tidak mengetahui biaya menarik pelanggan baru untuk mereka bisnis , yang seharusnya membuat perencanaan kegiatan prioritas yang tinggi bagi mereka yang ingin mengembangkan basis pelanggan dan pendapatan mereka menggunakan direncanakan dan, yang lebih penting, pendekatan berulang.
Mengapa penting untuk merencanakan?
Jika Anda baru memulai, ini adalah salah satu aktivitas yang paling penting yang akan Anda lakukan. Sama seperti bisnis rencana sangat penting, suatu riset pemasaran rencana-benar-benar akan memastikan Anda memberikan bisnis baru Anda kesempatan terbaik pada kelangsungan hidup.
Jika Anda juga menuruni jalan dengan kampanye di tempat, tidak menjadi puas; rencana pemasaran hanya efektif jika up to date dan relevan. Hal ini sangat umum bagi perusahaan yang didirikan secara permanen file rencana, atau membiarkan rencana untuk menjadi begitu keluar dari tanggal mereka tidak lagi mencerminkan kegiatan saat ini atau media baru pilihan.
Mahalnya kesalahan dapat terjadi karena waktu tidak dihabiskan untuk tugas-tugas penting dari perencanaan, penelitian yang sedang berlangsung, pengujian, pengukuran dan evaluasi terhadap tujuan diidentifikasi dalam rencana pemasaran perusahaan. Idealnya rencana itu harus dilihat sebagai dokumen hidup, melainkan harus diperbarui, diubah, yang disebut dan terus-menerus ditinjau untuk memastikan kegiatan mencapai hasil yang diinginkan.
Sebuah rencana pemasaran tidak harus kompleks atau terlalu panjang, tetapi harus dengan jelas:
• Tetapkan tujuan dan prioritas bisnis Anda
• Mengidentifikasi produk dan jasa, harga dan margin keuntungan masing-masing
• Tentukan penempatan, posisi pasar, industri dan persaingan
• Menghasilkan unik menjual proposisi
• Identifikasi profil pelanggan ideal dan bagaimana untuk mencari pelanggan tersebut
• Rencana strategi promosi yang optimal dan taktik
• Mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman
• Tentukan optimal pemasaran anggaran
• Perkiraan pengembalian pemasaran atas investasi (ROI)
• Mengevaluasi efektivitas kampanye pemasaran Anda
• Sertakan daftar aksi dengan kerangka waktu dan alokasi sumber daya
Pikirkan rencana pemasaran Anda sebagai peta jalan. Bila Anda merasa seperti Anda tersesat, melihat ke belakang di mana Anda ingin pergi dan bagaimana kau akan ke sana. It's ok untuk mengambil rute yang berbeda dan untuk meng-upload peta baru, tetapi periksa pada kesempatan Anda masih menuju ke arah yang benar.

No comments:

Post a Comment